Kenali Tote Bagmu

Saat ini tas kanvas atau totebags merupakan jinjingan yang sangat populer di semua lapisan masyarakat dan bahkan tas ini telah banyak digunakan diluar negeri sebagai sablon tas belanja pengganti kantong kresek. Di Indonesia penggunaan totebag ini belum sampai pada tahap pengganti kantong kresek belanja, namun saat ini banyak orang yang telah menggunakan tote bag sebagai hadiah dalam seminar, souvenir, dan promosi..

 

Salah satu fungsi totebag yang cukup penting yaitu sebagai pengganti kantong kresek belanja. Coba bayangkan jika semua orang menggunakan tote bag sebagai tas belanja mereka, maka orang tidak membutuhkan bikin tas kantong kresek lagi dan dapat dipastikan lingkungan semakin bersih.

 

Berbagai jenis tote bags dapat dijadikan sebagai pilihan. Salah satu jenis tote bags yang sedang berkembang adalah tote bags dari bahan kanvas. Jenis tas kanvas ini memiliki harga relatif murah sehingga dapat digunakan oleh semua kalangan.

Inilah 4 Macam-Macam Bahan Tas Kanvas Murah

  1. Kanvas Blacu. Jenis kanvas ini sering ditemui sebagai bahan pembuatan tote bag. Totebag ini memiliki bahan yang tipis dan biasanya digunakan dalam pembuatan tote bag yang sederhana. Untuk mempercantik tampilan tas kanvas ini, dapat ditambahkan motif lukisan pada kanvas agar terlihat lebih menarik. Namun, karena karakteristik bahan yang tipis maka tote bag dengan bahan ini tidak kuat sehingga tidak dapat digunakan untuk barang-barang yang berat. Bahan ini dapat digunakan untuk bikin tas sendiri dengan drawstring bag atau dengan sablon tas.
  2. Kanvas Ripstop. Bahan kanvas ini memiliki kekuatan yang cukup baik meskipun bahannya ringan. Apabila bahan ini digunakan dalam pembuatan tote bag, maka akan menghasilkan kualitas yang cukup bagus. Meskipun ketebalannya masih sedikit kurang, tapi kita dapat mengandalkan kekuatannya. Dan harga totebag pun masih cukup terjangkau, tergantung motif dan aplikasi yang ada pada tas kanvas. Bahan ini memiliki kharakteristik serat berbentuk kotak-kotak. Namun, juga cocok jika digunakan untuk drawstring bag atau sablon tas. Anda juga dapat bikin tas sendiri dengan bahan ini.
  3. Kanvas Marsoto. Tote bag kanvas marsoto mempunyai serat yang halus dan ketebalan yang cukup baik, lebih baik daripada kanvas ripstop. Harga dari totebag dengan bahan ini juga lebih tinggi dari kanvas ripstop karena ketebalan marsoto yang lebih tinggi 1 level dengan ripstop. Sehingga kelebihan dari bahan ini adalah tidak mudah robek. Bahan ini dapat Anda gunakan untuk bikin tas sendiri dengan drawstring bag atau sablon tas.
  4. Kanvas Terpal. Bahan ini mempunyai ketebalan dan kekuatan yang baik sehingga tidak mudah robek saat terkena benda tajam. Hal ini membuat harga tas kanvas dengan bahan kanvas terpal lebih tinggi daripada bahan yang lain. Namun, harga tote bag juga sebanding dengan kualitas yang ia miliki. Terlebih totebag ini bersifat waterproof sehingga tahan terhadap air. Bahan ini bagus dalam bikin tas, terlebih dengan tambahan sablon tas atau drawstring bag.

Demikian 4 macam-macam bahan tas kanvas murah. Berbagai bahan di atas bisa digunakan dalam sebagai bahan dasar pembuatan totebag. Tinggal sesuaikan dengan kebutuhan dan dana yang ada.

Tas kanvas ramah lingkungan terbuat dari bahan daur ulang yaitu kain spunbond. Kain ini memiliki keunggulan yaitu memiliki serat lebih panjang, tahan panas, tahan api, daya serap air sangat tinggi, tidak mudah menjamur meskipun ditaruh ditempat yang lembab, permukaannya halus, dan menggunakan teknologi yang canggih sehingga Anda dapat mencetak logo dengan mudah diatas totebag ini. Selain itu Anda dapat mendesain tampilan tote bag dengan menarik sesuai dengan keinginan sehingga Anda akan percaya diri menggunakan drawstring bag ini dimanapun juga.

Tote bag ini dapat digunakan berkali-kali karena awet, kuat, tahan lama, dan tahan terhadap cuaca apapun sehingga seseorang hanya perlu membeli satu kali drawstring bag dan hal ini dapat menghemat pengeluaran mereka dibandingkan harus bikin tas kantong kresek yang hanya sekali pemakaian saja. Jika dilihat kembali, totebag ini jauh lebih bagus dibandingkan dengan kantong kresek, selain itu Anda dapat belanja dengan nyaman dan pastinya terlihat lebih stylish memakai tote bags saat berbelanja dari pada menggunakan kantong kresek.

Di luar negeri totebag ramah lingkungan ini telah banyak digunakan sebagai tas belanja pengganti kantong kresek, sedangkan di negara kita tote bags belum sepenuhnya digunakan sebagai pengganti kantong kresek. Namun penggunaan tote bag dinegara ini telah diawali dengan menggunakannya sebagai bikin tas souvenir pernikahan, ulang tahun, seminar, dan event, setelah ini diharapkan penggunaan drawstring bag di negara ini dapat digunakan sebagai pengganti kantong kresek belanja.

Silahkan kenali totebagmu… 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to top