Teriyaki-Yaki In Love;Teri Part Time (ending)

Di dalam kamar bersuhu -23 itu disimpan berbagai buah-buahan, sayuran organik, daging mentah yang masih bertulang dan yang telah halus serta makanan matang. Saat berkenalan tadi, Teri langsung merasa cocok dengan partner kerjanya, si Yayan, pria campuran Medan Tionghoa.

 

Restoran Seafood Kong Ahing sedikit eksklusif dari luaran gedungnya, walaupun hanya berlantai satu. Jadi tak kalah saing dari sisi interior dengan kafe kopi tepat di sebelahnya yang bergaya kontemporer modern, dengan sentuhan Istanbul rasa Italia.

San Fransisco

Rima sangat khawatir dengan kondisi yang dialami Putra dua bulan lalu. Vonis dokter Magina sebagai ketua tim yang menangani penyakit genetika Putra ini bagai badai besar dalam rumah tangganya yang baru seumur jagung.

Rumah tangga yang baru sebulan dijalani.

Rima menghubungi Yak, mohon dibantu beberapa minggu ini untuk urusan kerjaan. Yaki menyanggupi. Dia sangat memahami kegelisahan dan permasalahan yang tengah dihadapi Putra, bosnya.

 

Putra seharian menemani isterinya, Rima di rumah sakit sambil sibuk membaca di lobby lantai dua. Meskipun khawatir dengan dirinya, namun Jasa terlebih khawatir dengan kondisi Rima. Rima harus banyak istirahat

Seminggu ini wajah Rima tampak lebih pucat dibanding Putra.

Setelah dua novel telah habis terbaca, Putra mencoba menghubungi Rima untuk minum teh sore bersama di kafe dekat rumah sakit. Karena tiga kali panggilan, Rima belum merespon, Putra memutuskan menunggunya di taman belakang ruang radiologi. Pemandangan disana hijau cerah, menentramkan hati dan mengasah kepekaan serta kesabaran. Sambil setengah berlari, Putra hendak mencapai pintu lift yang baru terbuka. Dia tidak sengaja bertabrakan dengan wanita muda yang kelihatan kesulitan membawa beberapa surat dan dua tas jinjingnya. Hendak menawarkan memunguti beberapa kertas yang jatuh, wanita itu menolak halus dan dengan tergesa berlari menuju poliklinik ginekologi. Rambut ikalnya yang pendek dan gelap tampak berantakan. Sesaat lamunan Putra lenyap dengan sentuhan hangat Rima di bahunya. Kali ini Rima bersama sahabatnya Vinny dengan kompak menggandeng Putra lewat sisi bersebelahan.

Mata Putra langsung menelusuri sosok Vinny yang mengenakan blaser batik dengan bawahan rok sutra lipit sutra kombinasi satin, sepatu hak tinggi merah yang senada dengan tas yang dijinjingnya. Rima spontan memprotes tatapan agak nakalnya Putra.

“ Tenang sayang, aku selalu suka stokingmu.”Putra memeluk Rima lalu menuntunnya lembut keluar pintu lift ground floor.

Jakarta

Lamunan Teri buyar saat A’la Carte Menu setengah dibanting di meja sambil pena diketukkan.  Siang ini, setelah shift malam,

Teri kangen masakan Itali kesukaannya, yang masih di area tempat kerjanya.

“Oh maaf, saya memesan seporsi Chicken Parmigiana.” jawabnya santai tanpa menoleh sedikitpun ke daftar menu yang disodorkan lelaki berwajah bule penampilan perlente rapih yang sulit untuk dikatakan pelayan.

Ah, dasar pelayan baru. Nggak kenal gue!

“Maaf bu, nanti minumannya kami buatkan yang baru saja. Maaf atas kecerobohan saya.”jawab seorang waitress agak panik dan cukup menarik perhatian sebagian besar pengunjung Cafe.

Tumpahan segelas fresh lemonade menodai taplak putih di meja pengunjung pojok kanan yang tak jauh dari hadapan Teri.

Wanita itu menjawab ramah seperti mengisyaratkan tidak masalah dan terlihat berpelukan mesra dengan tatapan lembut kepada lelaki paruh baya di sampingnya, yang mungkin seusia almarhum ayah. Hampir 5 menit mereka beradu pandang, dan pria itu mengecup mesra kening wanita ketumpahan fresh lemonade.

Hah??? pria itu om Chandra, kekasih ibu, benar sekali!.

Tak lama setelah Teri menyadarinya, dia dan Chandra saling bertatapan.

Pria yang notaben adalah bos dari nyonya Yanti sekaligus kekasihnya itu kelihatan pucat pasi. Teri kehilangan nafsu makannya. Dia spontan mengambil ponsel dan bemaksud menghubungi ibunya, namun segera diurungkan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.

Scroll to top